Minggu, 28 Juni 2009

apa arti nasional pada KTP baru?

. Minggu, 28 Juni 2009



negeri kita ini sungguh bikin pusing,katanya KTP yang baru itu disebut KTP nasional,tapi ternyata kalu kita pergi kemana mana KTP tersebut tidak diakui,kita tetep harus punya KTP ditempat yang kita tinggali jika kita butuh apa-apa.seperti kejadian yang baru saja saya alami,satu bulan kemaren saya datang ke kantor kapolsek cikarang dengan maksud ingin membuat Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian,saya sudah datang dengan serapi mungkin kemeja,celana panjang sudah saya kenakan dengan maksud ingin sesopan mungkin,kemudian setlah sampai dikantor kepolisian saya bertanya pada petugas yang jaga hari itu"maaf pak apa saya bisa buat Surat Keterangan dan Catatan Polisi (SKCK) disini?"



sang petugas menjawab "KTP kamu alamat mana?"
karena saya pendatang saya jawab "KTP Majalengka pak"
sang petugas menjawab "yaudah kamu bikin diMajalengka sana"
saya menjawab"kan KTP saya sudah nasional pak"
sang petugas menjawab dngan ketus ya udah kamu bikin di Jakarta sana aza kalu kamu bilang nasional.
Saya merasa kecewa dengan sikap dari petugas tersebut dengan sedikit kesal saya pun berucap terima kasih dan segera pergi dari kantor polsek tersebut.
Yang jadi pertanyaan apa fungsi dari kata nasional dari KTP ini jika kita masih harus melakukan apa-apa diwilayah alamat kita tercantum pada KTP tersebut?
tidak beda kan sama KTP dahulu yang tidak disebut nasional?
birokrasi ini sungguh bikin pening masyarakat termasuk saya

5 komentar:

pianoes98 mengatakan...

Pusing.. ????

Pecahin aja, eh salah...

Maksudnya minum panadol aja....

Ya begitulah sob, Birokrasi kita

Mau ngga mau kita harus ikutin !!!

"sebagai warga negara yang baik" ;)) ;)) ;))

badakdua mengatakan...

bne bro,

hidup di negeri ini emang kudu banyak2 minum obat sakit kepala heu....
lam knl ya....

tukang kayu mengatakan...

Ya sedia Bodrex yang Banyak bro...!

Btw, mngkin bisa saja anda buat di Kapolsek tersebut kok. cuma, biasanya ya pakai yang gambar mawar itu 2 lmbar udah cukup kok!.

Hamri Efendi mengatakan...

dikasih duit aj petugasx pak. pasti lancar tu urusan. maklum lah, petugas2 d indonesia ni banyak mintax yg kaya gitu, cm carax aj yg macam2. cb aj dikasih duit waktu itu, pasti g' akan banyak pertanyaan yg bapak dapat. yg ada urusan mulus, semulus model iklan sabun mandi. :D:D:D

Anonim mengatakan...

maklum, kita rakyat jelata dinegara ini NURUT aja deh apa maunya permainan 'ATASAN - ATASAN' kita pak

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

-d0nt spAmming pleAse-

 
badakdua is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com